Pengabmas dosen dan mahasiswa tentang peningkatan kenaikan berat badan bayi dg baby spa di desa pesantren Tembelang jombang
Rabu, 29 Maret 2023

Pengabdian Masyarakat Prodi D3 Kebidanan


Kegiatan pengabdian masyarakat peningkatan berat badan bayi melalui baby spa merupakan program yang bertujuan untuk membantu meningkatkan berat badan bayi dengan cara yang menyenangkan dan aman. Baby spa adalah salah satu bentuk perawatan untuk bayi yang melibatkan pijat dan gerakan lembut di air, yang dilakukan oleh terapis yang terlatih dan dilengkapi dengan peralatan khusus.


Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, tim yang terdiri dari dokter anak, perawat, dan terapis akan mengunjungi daerah-daerah terpencil atau masyarakat kurang mampu yang sulit mengakses layanan kesehatan. Program ini akan memberikan edukasi tentang pentingnya perawatan bayi dan memberikan sesi baby spa gratis untuk bayi-bayi yang membutuhkan.


Baby spa diketahui dapat membantu merangsang pertumbuhan dan perkembangan bayi, termasuk peningkatan berat badan bayi. Selain itu, baby spa juga dapat membantu meningkatkan kebugaran dan kesehatan bayi, memperbaiki sistem pencernaan, mengurangi stres dan kegelisahan, serta memperkuat ikatan antara bayi dan orang tua.


Dalam kegiatan ini, terapis yang terlatih akan melakukan pijatan dan gerakan lembut pada tubuh bayi di dalam air hangat. Air yang digunakan biasanya telah diuji kualitasnya dan disterilkan terlebih dahulu. Setelah sesi baby spa selesai, bayi akan dibungkus dengan handuk dan diizinkan untuk beristirahat sejenak.


Kegiatan pengabdian masyarakat peningkatan berat badan bayi melalui baby spa ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi bayi dan keluarganya. Selain itu, program ini juga dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perawatan bayi dan kesehatan anak. kegiatan ini dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa